Senin, 19 September 2011

Teman yg Berharga



Aku adalah Devan,usia ku 16 tahun,berstastus pelajar kelas 11 di salah satu SMA negeri d kota Cerybell.Aku sehari-hari bersekolah menggunakan jasa kereta listrik,aku sering make karena ongkos nya yg murah dan jarak dari rumah ku ke stasiun maupun jarak daris stasiun slanjutnya ke skolah ku tidak terjalu jauh,cukup jalan kaki.Dari awal menginjak bangku SMA,aku slalu brangkat skolah maupun menghabiskan waktu kegiatan skolah bersama Patra teman ku,Kami saling kenal saat mengikuti seminar mengenai “Maraknya Penculiukan Ayam di era Globalisasi ini”.
        Hingga kami bisa dikatakan golongan laki-laki yg gak ngurus sesuatu yg nama nya pacaran.Entah kenapa pula salah satu diantara kami tidak menghiraukan hal itu,jika di lihat-lihat,kami bias di kategorikan orang menengah ke atas,bahkan tak heran salah satu diantara kami pasti mendapat surat dari para penggemar yg bias di katakana gak brani nunjukin identitas nya.Weeellll….
        Suatu saat kami berdua (lagii) bareng-barneng ke ruang PSB skolah untuk nyelesein makalah yg di tugaskan dari Guru Bahasa dari seminggu lalu,awal nya emang sepia,namun selang beberapa menit kemudian,ada 2 orang  cewek masuk PSB,awal nya aku dan Patra enggak peduli-peduli amat ama yg nama nya tu cewek.Hiangga pas tepat aku sedang asik maen gaem onlie PB tiba-tiba ada yg menepuk bahu ku dan berkata “ka Devan maen game nya pinter”.Tanpa piker panjang pun aku nengok ke blakang dan melihat salah satu dari 2 cewek tadi,sambil tersenyum aku pun menjawab “aakh byasa ajj deh,ko manggil ny ka ?emang kamu kls brapa ??”Tanya ku.Sambil menatap ku sayu cewek tadi bilang “ka Devan tega loo,aku Sicca,anak 10F,kmarin pas mos kan kaka di pleton nya aku”.Sambil mangap sejenak ,Patra nyanggah omongan nya Sicca “aahhhh koe Van,adik kls ndiri ga d ingetin,hey Sicca” ujar nya.Aku yg masih loading mengingat-ingat keberadaan Sicca pun semakin manggap karena Patra mengenal sosok Sicca yg masih misterius bagi ku,”eh lo kenal ama Sicca Pat ?”Tanya ku ke Patra.,”iya Van,adik kls ku pas smp dya,Sicca Feronica nama ny,bener kan Caa ?”Patra nanya ke Sicca,respon Sicca mangut-mangut.Dan itulah awal pertama kami bertiga berbicara panjang lebar.
        Semenjak itulah setiap Aku jalan bareng ama Patra,yg di bicarin cumin dan hanyalah Sicca.Sampai suatu waktu timbul pernyataan Patra,gatau dah kalo itu sngaja to keceplosan,”gila,dulu swaktu smp aku pernah suka ama sicca,itu dulu,tapi karnag kok balik ya??”.Setelah  aku denger sebercak omongan DOA dari Patra,aku cuman bisa pura-pura gatau.Setelah selang beberapa minggu,aku dapet tugas dari Pembina exkul buat ngumumin buat adik kls lewat sms,setelah abis send’all ny slesei,tiba-tiba ada adik kls yg bale spengumuman ku,eeeeeeeeeeeee tau tau nya itu sii Sicca,
“bener nomor nya ka Devan ya ??,ini Sicca yg ketemu pas di PSB tu loo”bales Sicca
Sbagai kk kelas yg baik aku bales sms nya “iya,kenapa ?”
“ga knapa ka,kaka emang gitu ya ??dari MOS ampe karang bawaan nya cuek mulu ?” Sicca nanya gtu
“masa ?byasa deh” bales ku
BLAblaBLA . . .
Tiap pagi,siang,malem SIcca sms aku dengan maksud dan tujuan yg gak jelas,iyaa walupun sms nya kayak orang lagi PDKT lahh,gaperlu di jelasin kan gimana orang PDKT ?,hahaha.
        Balik lagi ke Patra,aku perna nanya ke Patra prasaan nya ke Sicca,iyaa dan nyata nya Patra blak-blak an nyaut “aku suka sama Sicca”.JedoRRRRR,syok denger pernyataan ayam baru di sembelih.”kenapa ?” Tanya Patra,spontan aku nyolot “emang apa bagus nya tu cewek ??,koe tau gimana asli nya dya kan ?lagyan koe 1 smp ama dya !”,mengharap jawaban yg keren maalh si Patra nyaut “Emang tau aku,tapi aku ga percaya ama negative-negativ nya dya”,JegerRrrRRrrr,{orang lagi kasmaran paling susah di bilangin}.
        Oya,kasian Sicca nya ga d omongin,naaahhhhhh……selang 1 bulan (kayaknya)  ada acara OSIS Bakti Sosial Bersihkan Pantai,secara tak sengaja pula di madding tertulis nama Devan anggara 1 BIS dengan SIcca Feronica.HAdeehhhh . . ke’esokan harinya,tibalah perjalanan ituu…tiiiiitittitititiititititititititititititititi,dan kegiatan bersih-bersih ria pun slesai,saat perjalanan balik ke sekolah,tiba-tiba dari kursi depan (Sicca) nyamoperinn aku ke kursi paling blakang,sambil ngasi Kotak biru,yg stelah aku buka isi nya surat,tulisan nya lumayan siih,warna nya biru pula,suka aku,hahah..tapi isi nya yg bikin bingung.Isinya terkesan mengatakan Perasaan sii Sicca dari lubuk hatinya paliiiiiiiiing dalam…ahihihii.Saat malam hari tiba,seperti byasa jadwal nya Sicca sms aku,tapi ga keak byasa nya dya sms,awal nya dya nyritain kalo dya baru putus sama pacar nya,gatau dan gasempet nanya aku apa masalah putus nya,tiba-tiba stelah kira-kira 2 jam Sicca nembak aku..dag dig dug dag dduabfcoanepofnpoisanegsbnvjske njnboanbfvnsngvlkasng;srg;jfgbj,
“Ka Devan,aku suka sama kaka,sejak MOS,aku suka ngeliatin kaka,aku suka gaya nya kaka,mau gag pacaran sama aku ka ??”itu sms nya Sicca yg masih ampe karang aku inget.
Setelah syok dapet sms kayak granat,aku langsung sms Patra,aku nanya “Pat,Sicca nembak aku ne,gimana aku ?”
Patra bales nya kayak orang gak makan 3 minggu “iya terserah mu aja Van,kamu tau aku nungguin dya dari dulu,yaa,kalo kamu suka ama dya,terima aja dya,aku gapapa kok,lagyan kamu temen ku”setelah aku baca sms ny yg penuh kata bijak dan wejangan,ada kalimat trakhir yg lupa aku baca “dya masih labil,dya kan baru putus,pertimbangin lagi” ,hadeehEHhhHEhh,ini Patra rela ato kaga yakh???wkwk.
NAaaaahhhh,singkat crita,aku langsung nerima Sicca,,,
iyaa walaoupun dengan segudang alesan
ex: 1. Aku gak mau Patra Temen ku di sakitin gara-gara Sicca
        2. Aku pengen tau gimana asli nya dari Sicca
        3. Pengen mamerin ama temen-temen {karena d sekolah Sicca di bilang cantik loo}
        4-sekian  alesan yg gakpenting.
Semua pertimbangan ku pun hanya 0,1% yg meleset,nyata nya apa yg di emeng-emengin orang tentang SIcca memang terjadi,asli nya dya memang bisa di bilang kaga cocok ama tampang ny yg lumnayan cantik,setelah seminggu pacaran,Sicca mutusin aku,alesan nya gara-gara kurang suka sama sikap ku yg cuek.esok paginya temen-temen kelas nya ngomongin kalo dya udah balikan sama mantan sebelum aku.Sejenak ku berfikir dan bersyukur,*TUHAN,terima kasih KAU telah menunjuukan syapa dya sesungguh nya,untung aku orang nya cuek gak begitu peduli ama dya,dan hal yg paling membahagiakan adalah,ENGKAU telah menyelamatkan sahabt ku PATRA dari nya.Mungkin sampai saat ini Patra masih menganggap ku teman yg gak budi pekerti karena sudah merebut SI SIcca gapenting itu dari nya,tapi Patra pasti tiodak menyadari,BAGAIMANA AKU BERKORBAN MENJAUHKAN DYA DARI SICCA,karena AKU enggak pengen ngeliat sakit hati cuman gara-gara cewek.
       


Tidak ada komentar:

Posting Komentar